Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Rabu, 16 Mei 2012

Sir Alex Ferguson Manajer Terbaik Liga Primer Inggris Dalam 20 Tahun Terakhir


Sir Alex Ferguson
Getty
Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson terpilih sebagai manajer terbaik Liga Primer Inggris dalam 20 tahun terakhir setelah memenangi 12 gelar juara domestik.

Penghargaan itu diberikan liga Primer untuk merayakan 20 tahun bergulirnya kompetisi tersebut. Sebuah panel yang berisikan figur sepakbola ternama, wartawan, dan komentator memutuskan memberikan penghargaan kepada Ferguson.
Ferguson telah terlibat di Liga Primer setiap musimnya sejak pertama kali diperkenalkan pada 1992, setelah menjalani tugasnya di Old Trafford sejak 1986.

Di masa kepelatihannya, kesuksesan Ferguson tidak tertandingi - mengamankan gelar juara Liga Primer 12 kali, membuat ia menjadi manajer tersukses di era modern. Gelar pertama diperoleh pada musim 1992/93, yang juga musim pertama Liga Primer.

Kesuksesan Fergie ini merupakan pembuktian atas manajemennya, disiplin ketat, kepintaran mengolah taktik, dan sikap yang diperlihatkan menjelang pertandingan. Dia juga melatih sosok seperti Bryan Robson, Eric Cantona, Roy Keane, David Beckham, Paul Schoes, Ryan Giggs, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, yang tak perlu diragukan memberikan andil terhadap sukses dirinya.

Kendati rival satu kota Manchester City memastikan gelar juara pada musim ini, Ferguson diyakini akan membangun ulang tim, dan menghasilkan skuat yang bisa bersaing dengan rival-rivalnya.

Arsene Wenger dan Jose Mourinho termasuk manajer yang dinominasikan mendapat penghargaan ini, namun sulit bagi pelatih lain untuk menyamai prestasi Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar