Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Rabu, 16 Mei 2012

Polda Metro: Selama 2012, Konser Artis Luar Negeri yang Dibatalkan Hanya 1

Jakarta Polda Metro Jaya melansir data sepanjang 2012 terkait konser musik artis dari dalam dan luar negeri di Jakarta. Ada 102 pertunjukkan musik yang digelar selama 2012. Dari data itu, sejak Januari- Mei 2012 hanya 1 pertunjukan yang dibatalkan Polda Metro Jaya.

"Konser artis Lady Gaga tidak kami rekomendasikan, dan suratnya sudah kami kirim ke Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Saat disinggung apakah arti dari tidak rekomendasi sama dengan batal konser, Rikwanto mengamininya. Pembatalan tersebut karena masalah sosial dan budaya yang bertentangan dengan adat Indonesia.

"Iya batal, alasannya karena masalah sosial budaya, dan itu bisa merembet ke yang lain," lanjut Rikwanto.

Sementara itu, ada 1 pertunjukan yang dibatalkan oleh artisnya sendiri di Jakarta karena ketidakpuasan terhadap panitia. Pertunjukan tersebut ialah konser band Avenged Sevenfold yang sedianya diselenggarakan 1 Mei lalu.

"Avanged Sevenfold dibatalkan karena alasan teknis lantaran kemauan aksi panggung dari artis tidak bisa dipenuhi panitia. Berbeda dengan Lady Gaga, kalau Lady Gaga tidak direkomen karena alasan sosial budaya," tuturnya.

Dari 102 pertunjukan itu ada 54 konser yang dimeriahkan oleh artis/band dari luar negeri. Sisanya, dimeriahkan oleh artis/band dalam negeri.

"Untuk konser musik, artis dalam negeri ada 48 pertunjukkan, sementara artis luar negeri ada 54 pertunjukan dan satu pertunjukan dibatalkan oleh artisnya sendiri," tutup Rikwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar