Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Kamis, 17 Mei 2012

EKSKLUSIF: Barcelona Mundur Dari Perburuan Robin Van Persie


Robin van Persie, Arsenal v Wigan Athletic - Premier League
Getty Images
Barcelona telah menolak kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan Robin van Persie dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, hal tersebut diungkapkan secara eksklusif oleh Wayne Veysey.

Seperti yang diketahui, Barcelona kerap dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain asal Belanda tersebut ke Camp Nou, yang kontraknya akan berakhir dalam waktu 12 bulan.
Tetapi klub raksasa Spanyol tersebut menegaskan bahwa mereka tidak berniat lagi memburu Van Persie meskipun ia menjalani musim yang mengagumkan dengan mencetak 37 gol di semua kompetisi untuk Arsenal.

Diyakini kombinasi dari umur Van Persie (ia akan berumur 29 tahun pada bulan Agustus) dan banderolnya yang sebesar £20 juta ditambah dengan gajinya yang diperkirakan sebesar £10 juta pertahun membuat Barcelona, yang ingin mengurangi hutang dan biaya mereka, mundur dari perburuan.

GOAL.com juga mengungkapkan bahwa Juventus mengambil langkah yang sama, yaitu mundur dari perburuan Van Persie akibat permintaan gajinya yang sebesar £200ribu perpekan, hal tersebut membuat Manchester City menjadi satu-satunya klub terdepan yang dapat mengamankan tanda tangannya di musim panas.

Van Persie dan agennya, Kees Vos, telah berbicara dengan Arsene Wenger dan kepala eksekutif Ivan Gazidis sebelum sang striker terbang ke luar negeri untuk bergabung dengan skuat timnas Belanda, untuk persiapan Euro 2012.

Wenger telah mengatakan bahwa ia akan memastikan masa depan kapten dan bintang klubnya tersebut jelas sebelum Van Persie bergabung ke timnas Belanda, tetapi masa depannya ternyata masih belum dapat dipastikan.

Arsenal khawatir klub-klub kaya Eropa mengincar jasa Van Persie tetapi tampaknya The Gunners lebih memilih untuk membiarkannya pergi dengan gratis musim depan daripada menjualnya dengan banderol £20 juta musim panas ini.

Vos mengaku kepada GOAL.com bahwa dia menjadi tamu dari Brian Marwood, seorang eksekutif di Manchester City, dalam sebuah pertandingan di Etihad Stadium tiga bulan lalu, meskipun Vos membantah bahwa pertemuan tersebut untuk membicarakan masa depan kliennya.

Roberto Mancini juga mengatakan pada awal tahun ini bahwa ia mengagumi Van Persie dan menjadikannya sebagai target, hal tersebut selaras dengan situasi City yang ingin melepas Carlos Tevez dan Edin Dzeko.

Bagaimanapun juga, pelatih City tersebut tidak ingin saga transfer Nasri terulang, dimana pemain asal Prancis tersebut akhirnya bergabung menjelang musim baru dimulai. Mancini ingin Van Persie telah direkrut saat mereka menjalani program pra-musim pada pekan kedua bulan Juli, bila gagal, maka mereka akan mengalihkan fokus mereka ke pemain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar