Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Senin, 09 April 2012

Juan: Manuver Jitu Rekrutan Inter Penerus Lucio



Satu nama yang cukup mencuri perhatian para loyalis Inter adalah ketika klub sukses menggaet bek berbakat asal Brasil, Juan. Sang defender didatangkan dari Internacional di bursa transfer Januari kemarin. Banyak kalangan yang memperkirakan perekrutan tersebut merupakan manuver jitu yang dilakukan kubu La Beneamata. Bahkan Juan digadang-gadang bakal menjadi penerus Lucio, kompatriot sekaligus seniornya di tim Samba.


editor GOAL.com Brasil, Andre Baibich menggambarkan kalau sosok remaja berusia 20 tahun itu merupakan tipe bek agresif dengan kaki kirinya sebagai titik tumpuannya dalam mengolah si kulit bundar. Area operasi bermainnya di jantung pertahanan. Selain itu, karena dia diberkahi kecepatan yang mumpuni, tak jarang ia juga ditempatkan sebagai fullback di sektor kiri jika memang tenaga dia dibutuhkan oleh tim dengan skema seperti itu.


Meski disebut bertalenta dan punya prospek yang menjanjikan, tetap saja Juan bukannya tidak punya kekurangan. Faktor yang mungkin bisa saja sedikit merusak pamornya adalah tabiat yang dimilikinya. Juan dikenal sebagai pemain tempramen, penuh emosi dan mudah terprovokasi lawan. Baibich juga mengatakan, dia acapkali mendapati Juan terlihat berapi-api saat bersitegang dengan pemain lawan ketika bertanding di lapangan.

Sisi negatif lainnya, Juan kerap kali membantu serangan ke depan tetapi lupa kembali ke kawasannya di belakang, apalagi bila keadaannya saat ia berhasil merebut bola dari lawan di areanya, bisa dipastikan sang youngster dengan menggeloranya langsung melakukan tusukan counter ke depan hingga meninggalkan lubang di belakang, persis seperti hari buruk yang dialami David Luiz ketika awal kiprahnya di Chelsea.

Namun terkait kekurangan-kekurangan tersebut, kita mungkin bisa memaklumi Juan bila merujuk pada usianya, sebab siapapun di usia sepertinya bisa diprediksi akan selalu memiliki naluri dan hasrat sepakbola yang besar tetapi terkadang justru menjadi bomerang bagi mereka sendiri.

Juan sebetulnya hanya perlu menyadari peran sejati dirinya di lapangan, lalu ia memahami esensi posisi yang dimainkannya seperti apa dan tidak terjebak dalam tensi panas pertandingan. Jika itu semua sudah bisa dia kendalikan seraya waktu mendewasakan dirinya, maka tidak berlebihan rasanya jika Juan kelak bakal didengung-dengungkan sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Biodata Juan Guilherme Nunes Jesus :
Kebangsaan: Brazil
Lahir: Belo Horizonte, 10 Juni 1991
Posisi: Defender
Tinggi: 185 cm
Berat: 83 kg

Career:
MUSIMKLUBMainGol
2010Internacional (Bra)70
2010Internacional (Bra)180
Total250


Sumber: goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar