Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Senin, 21 Mei 2012

Sikat Juventus, Napoli Juara Coppa Italia


Napoli memupus ambisi Juventus meraih double winners musim ini. Mereka sukses menggasak tim asal Turin itu dua gol tanpa balas pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin, 21 Mei 2012.

Pada menit-menit awal pertandingan Napoli berhasil menekan Juventus. Namun pada pertengahan pertandingan Bianconeri bisa sedikit mengimbangi.


Sejumlah peluang didapat, di antaranya melalui sepakan keras Claudio Marchisio di menit 18. Sayang, arahnya masih melebar.

Pertarungan keras terjadi di lini tengah. Partenopei sendiri memegang 52 persen penguasaan bola di paruh waktu awal. Namun Juventus unggul tembakan ke gawang 3-1.

Di babak kedua kedua tim sama-sama tampil ngotot. Namun Napoli lebih beruntung karena pada menit 63 mereka diberi hadiah tendangan penalti oleh wasit usai pelanggaran yang dilakukan Marco Strorari kepada Lavezzi di kotak terlarang.

Cavani yang ditunjuk menjadi eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan Storari di bawah mistar. 1-0 Napoli unggul.

Terdesak, Conte mencoba mengubah strategi. Dia memasukkan tiga pilar serangan Miko Vucinic, Simone Pepe dan Fabio Quagliarella. Mereka menggantikan Del Piero, Stephan Lichtsteiner dan Marco Borriello. Tapi keputusanya itu tidak mambuahkan hasil.

Memasuki 10 menit akhir laga Napoli memilih tampil bertahan. Mereka menumpuk pemain di lini belakang. Itu membuat pemain Juventus semakin bernafsu menyerang dan lengah di pertahanan.

Kondisi tersebut ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli untuk mencetak gol keduanya. Sebuah serang balik cepat yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Hamsik.

Tertinggal 2-0 Juventus semakin panik. Dan tepat pada menit 90 mereka terpaksa bermain dengan 10 usai Quagliarella diusir keluar setelah menyikut Salvatore Aronica. Pertandingan sendiri akhirnya ditutup dengan kemenangan tim anak-anak asuh Walter Mazzarri.

Susunan pemain:

Juventus: 
Storari; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner (Pepe 68'), Vidal, Pirlo, Marchisio, Estigarribia; Del Piero (Vucinic 68'), Borriello (Quagliarella 73').


Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Dzemaili, Inler, Hamsik, Zuniga; Lavezzi (Pandev 73'), Cavani.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar