Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Sabtu, 12 Mei 2012

Empat Italia Berebut Tiket Terakhir ke Elit Eropa

Dengan Serie A 2011/12 menyisakan satu giornata, empat tim masih berpeluang untuk finis di peringkat tiga dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Italia hanya mendapatkan jatah tiga tim. Dua tempat sudah dipastikan menjadi milik Juventusdan AC Milan. Akan tetapi, satu tim terakhir untuk mewakili Italia ke kompetisi elit Eropa musim depan masih harus ditentukan sampai pertandingan pamungkas, yaitu pada giornata 38 yang digelar 13 Mei mendatang.


Peringkat di klasemen
3 (61 poin) Udinese
4 (59 poin) Lazio
5 (58 poin) Napoli
6 (58 poin) Internazionale

Jadwal giornata 38
Catania vs Udinese
Lazio vs Inter
Napoli vs Siena

Udinese menempati tempat terdepan dalam perburuan ini. Mereka bisa mewujudkan target tersebut jika menang atau bahkan hanya imbang di kandang Catania. Kalah pun cukup bagi Udinese asalkan Napoli tidak menang dan Lazio-Inter berakhir imbang.

Lazio akan finis di peringkat tiga apabila mengalahkan Inter, sedangkan Udinese, yang unggul head-to-head atas mereka, kalah dari Catania.

Napoli bisa finis di tiga besar dengan tiga syarat, yaitu menang atas Catania, Udinese kalah dan Lazio gagal meraih poin maksimal.

Sementara itu, Internazionale bisa dibilang memiliki peluang paling kecil untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Javier Zanetti dan kawan-kawan wajib menaklukkan Lazio, sedangkan pada saat yang bersamaan Udinese tersungkur di Catania dan Napoli kalah atau imbang melawan Siena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar