Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Senin, 16 April 2012

Atlet Tunagrahita Indonesia Ikut Bawa Obor Olimpiade 2012

Jakarta - Indonesia patut berbangga dengan terpilihnya atlet tunagrahita Stephanie Handojo sebagai salah satu pembawa obor Olimpade 2012 di London bulan Agustus mendatang.

"Special Olympics Indonesia (SOIna) bekerja sama dengan UNICEF Indonesia telah menominasikan Stephanie, salah satu atlet SOIna yang berprestasi untuk menjadi kandidat pembawa obor Olimpiade 2012," demikian keterangan pihak SOIna yang diterima redaksidetiksport, Senin (16/4/2012).


"Pada akhirnya Stephanie, dengan kisah yang menginspirasi banyak orang, terpilih menjadi pembawa obor pada Olimpiade 2012."

Stephanie (21) menyumbangkan medali emas dari cabang renang di ajang World Special Olympics 2011 di Athena, Yunani, pada Juli 2011.

Stephanie menyandang downsyndrome, yang membuatnya begitu lemah saat dilahirkan. Menurut ibunya, ia baru bisa menegakkan kepalanya di saat berumur delapan bulan, dan mengalami kesulitan berbicara sampai usia 4 tahun.

Seiring berjalannya waktu, Stephanie telah membuktikan bahwa kondisinya itu tidak menghalanginya untuk berprestasi. Selain juara renang di Olimpiade, ia juga pernah masuk Museum Rekor Indonesia sebagai seseorang penyandang downsyndrome yang mampu memainkan 22 lagu dengan piano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar