Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Minggu, 13 Mei 2012

Lumat Bayern Munich, Borussia Dortmund Sukses Kawinkan Gelar


Final Piala Jerman berjalan menghibur dengan menghasilkan tujuh gol, Robert Lewandowski mencetak hat-trick, dan Borussia Dortmund berhasil juara.

Germany, Cup, Borussia Dortmund vs. FC Bayern Munich, Mats Hummels, Neven Subotic
Bongarts
Borussia Dortmund secara jemawa mengawinkan gelar Bundesliga dengan Piala Jerman setelah menelan Bayern Munich lumat-lumat, 5-2, Sabtu (12/5) malam.

Sukses ini merupakan yang pertama diraih Dortmund di ajang yang sama dalam 23 tahun terakhir. Bagi Bayern, kekalahan ini merupakan persiapan yang buruk jelang final Liga Champions melawan Chelsea pekan depan.
Baru memasuki menit ketiga, Dortmund sudah menghentak. Luiz Gustavo memberikan umpan balik yang lemah. Bola mengarah kepada Jakub "Kuba" Blaszczykowski yang tidak langsung menendangnya ke arah Manuel Neuer. Bola diumpan mendatar dan diselesaikan dengan baik oleh Shinji Kagawa karena gawang sudah ditinggal Neuer.

Menit 25, Bayern menyamakan kedudukan. Mario Gomez terlepas sendirian sehingga dilanggar Roman Weidenfeller di dalam kotak penalti. Kartu kuning untuk sang penjaga gawang dan dengan dingin Arjen Robben menuntaskan eksekusi penalti. Artinya, Robben membayar kesalahan ketika gagal mengeksekusi penalti ke gawang Dortmund di liga.

Perlawanan Bayern seolah hanya sampai di situ. Koordinasi antarlini mereka benar-benar kacau sehingga mudah diterobos Dortmund hanya dengan umpan-umpan sederhana. Empat menit sebelum jeda, Dortmund mengembalikan keunggulan. Jerome Boateng terlambat menekel Kuba. Eksekusi penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mats Hummels.

Memasuki menit terakhir babak pertama, Dortmund menjauhkan diri. Robert Lewandowski berhasil memanfaatkan kejelian Kagawa dalam melepas umpan. Tendangan Lewandowski menerobos sela-sela kaki Neuer yang tidak berdaya.

Dortmund kian tak terkejar. Menit 58, tanpa pengawalan berarti Lewandowski memanfaatkan umpan Kevin Grosskreutz dari sayap kiri dengan tendangan menyilang.

Franck Ribery sempat membalas satu gol melalui keterampilan individual pada menit ke-76. Namun, lima menit berselang, Lewandowski menggenapi hat-trick dengan menyundul umpan Lukas Piszczek. Gol ini diawali kesalahan Neuer dalam menangkap bola.

Dortmund pun berhasil membuktikan diri sebagai tim terbaik di Jerman musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar