Create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Laman

Senin, 14 Mei 2012

ATC Cengkareng: Sukhoi Sempat Minta Izin Bermanuver di Bogor Raya



Jakarta ATC Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng menegaskan bahwa izin turun ke 6 ribu kaki bagi Sukhoi Superjet diberikan karena pesawat berada di wilayah aman. Setelah meminta izin turun, pesawat juga meminta izin melakukan manuver di kawasan itu.

"Minta izin orbit ke kanan. Jadi selama pesawat itu bermanuver di atas Atang Sendjaja, itu wilayah aman," kata Deputi Senior General Manager PT Angkasa Pura Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Mulya Abdi saat dihubungi detikcom, Minggu (13/5/2012).

Jadi, selama pesawat melakukan manuver berputar-putar di atas Atang Sendjaja bisa dijamin kalau Sukhoi berada di zona aman.

"Selama bermanuver di Bogor area, di Atang Sendjaja dan tidak akan menyentuh ke mana-mana itu aman. Itu, di atas Lanud Atang Sendjaja clear dari obstacle dan berjarak 7 nautical mile dari Gunung Salak," jelasnya.

Pantauan dari radar ATC, saat pilot meminta izin untuk turun ke 6 ribu kaki dan kemudian bermanuver, pesawat berada di zona aman.

"Di radar mereka di wilayah Bogor area di zona aman," tutur Mulya.

Setelah pesawat meminta izin bermanuver ke kanan dan diizinkan, tidak lama kemudian kontak terputus. "Untuk teknisnya silakan ditanyakan ke KNKT. Semua kita sudah serahkan ke KNKT," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar